Rockstars?

Standard
Image
Nama: Enche Tjin
Lahir: Medan, 1980
Alamat sekarang: Jakarta
Pekerjaan: fotografer, instruktur fotografi, konsultan fotografi
Jurusan pendidikan: Desain Komunikasi Visual, Business Management

Pengalaman singkat tentang beliau

Ia mengenal fotografi sejak tahun 1999, saat kuliah di jurusan desain komunikasi visual di Universitas Tarumanagara di Jakarta. Tahun 2007, ia berkesempatan untuk kuliah di Bucknell University, Pennsylvania, Amerika Serikat. Disana ia mulai mengunakan kamera DSLR dan bekerja sebagai staf fotografer kampus untuk meliput acara-acara dalam dan luar kampus.

Setelah itu, ia mulai menerima berbagai jasa fotografi. Seperti fotografi pernikahan, keluarga, portrait dan sebagainya. Sebelum pulang ke tanah air, ia membuat dan menulis secara rutin di blog www.infofotografi.com. Melalui blog ini, dia mendapatkan banyak pertanyaan tentang fotografi digital. Oleh sebab itu, saya berinisiatif untuk membuka kursus kilat dan workshop fotografi di Jakarta.

Untuk mengakomodir keinginan penggemar fotografi di luar Jakarta, dia sudah menulis beberapa buku fotografi. Antara lain: Kamera DSLR itu Mudah!, Fotografi itu Mudah!, Memilih sistem kamera dan lensa. Dia juga berkontribusi dalam menulis artikel untuk majalah dan menerjemahkan buku fotografi berbahasa Asing: The Passionate Photographer karangan Steve Simon.

Tahun 2013, ia mulai aktif menjadi konsultan fotografi di detik inet – sebuah portal digital yang populer di tanah air. Selain menulis dan mengajar, saya juga mengadaan tur fotografi dan menerima jasa fotografi, seperti liputan, produk, portrait, wedding dan lain lain.

sumber : dari orangnya langsung!

Leave a comment